VISI & MISI PF

Pertamina Foundation hadir untuk meningkatkan efektivitas kegiatan terkait tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan melalui program terintegrasi, fokus, berdampak luas serta berkesinambungan.

Didirikan dengan nama awal Yayasan Kesejahteraan Pegawai Pertamina (YKPP) pada tanggal 15 Mei 1986 oleh PT. Pertamina (Persero). Setelah 25 tahun berjalan, YKPP yang bergerak pada bidang sosial dan kemanusiaan disempurnakan dan berganti nama menjadi Yayasan Pertamina atau Pertamina Foundation pada tanggal 12 Januari 2011.


VISI PF

Menjadi yayasan modern dan terpercaya melalui pemberdayaan masyarakat yang inspiratif untuk Indonesia maju dan sejahtera.


MISI PF

1. Memberdayakan masyarakat melalui inovasi sosial, pengembangan ekonomi kreatif dan kewirausahaan.
2. Melaksanakan model pembelajaran dengan mengembangkan akses dan meningkatkan mutu pendidikan serta kebudayaan.
3. Mendorong pengembangan inovasi energi baru terbarukan dan menginspirasi kehidupan masyarakat yang berbudaya ramah lingkungan.
4. Peduli terhadap kelompok rentan dan masyarakat wilayah Indonesia Timur.

Guna mencapai misi yang telah digariskan, Pertamina Foundation membangun organisasi dengan lingkup tugas yang terintegrasi, yaitu Bidang Pemberdayaan Masyarakat; Bidang Pendidikan Tinggi, Bidang Pendidikan Khusus, dasar dan Menengah; Fungsi Aset manajemen; dan Unit Bisnis.