Jakarta, 10 Juli 2020 –  Pertamina Foundation mencari generasi muda yang memiliki segudang ide kreatif dalam segi komunikasi visual dan konten sosial media. Sejak pandemi COVID-19 melanda, mayoritas masyarakat mulai bergeser mengakses informasi terbaru maupun mempromosikan suatu bisnis melalui berbagai jenis platform media sosial. Oleh karena itu, Pertamina Foundation membutuhkan ide unik dan berbeda untuk menarik perhatian kawula muda.

Program magang Pertamina Foundation 2020 terdiri dari 5 bidang meliputi desain grafis, produksi video, penulis ide konten, admin sosial media dan administrasi untuk mendukung program Pertamina Foundation. Para peserta magang akan diajak berkolaborasi menciptakan konten visual berupa video dan grafis yang sangat menarik dan unik terkait seluruh program andalan Pertamina Foundation. Program andalan Pertamina Foundation antara lain PFPrestasi, PFSains, PFBangkit, PFPreneur, dan PFMuda. Melalui program-program yang terintegrasi, fokus, berdampak luas, ramah lingkungan, serta dapat menginspirasi perubahan sosial. Program andalan ini disusun sesuai dengan tujuan organisasi untuk masyrakat yang lebih mandiri dan sejahtera. Salah satu Program yang sedang dilaksanakan saat ini adalah PFSains dimana merupakan kegiatan kompetesi proyek inovasi Energi Baru dan Terbarukan (EBT). Untuk mengembangkan energi alternatif yang dapat dikembangkan di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar)

Kesempatan magang terbuka bagi seluruh kaum milenial yang berkompeten pada bidangnya baik mahasiswa maupun masyarakat umum yang memiliki pengalaman yang sesuai dengan bidang yang sedang dibutuhkan. Periode magang berlangsung selama dua bulan. Pada tahun ini, terdapat 3 periode dimulai dengan bulan Bulan Juli – Desember dengan jumlah peserta magang sebanyak 25 orang untuk setiap periode dan 5 orang pada setiap bidang desain grafis, produksi video, penulis ide konten, admin media sosial, dan administrasi program. Selain itu, segala jenis pekerjaan selain bidang administrasi permagangan, dikerjakan secara work from home dikarenakan adanya pandemi COVID-19.

Pendaftaran magang telah berlangsung sejak 13 Juni 2020 hingga 20 Juni 2020 dalam seminggu dan antusias yang tinggi Pertamina Foundation menerima lamaran sebanyak 1206 pendaftar dari seluruh mahasiswa dan fresh graduate dari seluruh Indonesia kemudian yang diterima ada 75 peserta magang. Keuntungan berharga yang akan diperoleh peserta magang atau Intership Program Pertamina Foundation ini peserta magang dapat merasakan pengalaman langsung dengan dunia kerja, mampu mengimplementasikan ilmu yang telah dipelajari selama berkuliah serta para peserta akan dibimbing langsung oleh oleh di bidangnya, selain itu para peserta magang akan mendapatkan sertifikat magang dari Pertamina Foundation.