Pertamina Foundation kembali mengadakan program PF Prestasi dengan membuka pendaftaran Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2020. PF Prestasi atau Beasiswa Pertamina Sobat Bumi adalah inisiatif Pertamina Foundation dalam bentuk beasiswa untuk melahirkan kader pemimpin masa depan yang cerdas, kreatif, peduli lingkungan, dan unggul dalam persaingan global. Selain bantuan pendidikan, penerima beasiswa juga akan diberikan character building, capacity building dan stimulan green action serta jejaring komunitas Sobat Bumi.

Foundation resmi mengumumkan jenis-jenis Beasiswa Pertamina Sobat Bumi Tahun 2020. Tahun ini, Beasiswa Pertamina Sobat Bumi terbagi menjadi 3 jenis Beasiswa yaitu Beasiswa Pertamina Sobat Bumi S-1 Reguler, Beasiswa Pertamina Sobat Bumi Afirmasi Daerah Operasi dan Beasiswa Pertamina Sobat Bumi Vokasi.

Beasiswa Pertamina Sobat Bumi S-1 Reguler merupakan beasiswa prestasi bagi mahasiswa yang cerdas, berjiwa peduli lingkungan dan aktif berkontribusi nyata di tengah masyarakat. Sasaran penerima beasiswa ini adalah mahasiswa yang sedang menempuh kuliah jenjang Sarjana (S-1) dari berbagai program studi di Perguruan Tinggi mitra Pertamina dan memenuhi kualifikasi.

Beasiswa Pertamina Sobat Bumi Afirmasi Daerah Operasi adalah beasiswa khusus bagi putra-putri terbaik yang sedang berkuliah jenjang Sarjana (S-1) di Perguruan Tinggi yang berada di sekitar wilayah operasi PT. Pertamina (Persero).

Program Beasiswa Pertamina Sobat Bumi Vokasi Vokasi merupakan bentuk apresiasi yang diberikan Pertamina kepada mahasiswa yang terampil, dan kreatif yang sedang menempuh studi jenjang Sarjana Terapan (D4) di Perguruan Tinggi mitra Pertamina.

Khusus Tahun 2020, dikarenakan adanya wabah COVID-19 di Indonesia, Pertamina Foundation memberikan alokasi khusus bagi pendaftar beasiswa yang terdampak wabah COVID-19 dan yang berada di area terdepan, tertular dan tertinggal (3T).